Skip to main content

6 Cara Meningkatkan Jangkauan Facebook Anda Tanpa Membayar

 

Anda mungkin pernah mendengar tentang ini:

Baru-baru ini, Facebook mengeluarkan pernyataan berikut kepada mitra iklannya : “Kami memperkirakan distribusi organik postingan halaman seseorang akan menurun secara bertahap seiring berjalannya waktu karena kami terus berupaya memastikan bahwa orang-orang mendapatkan pengalaman yang bermakna di situs tersebut.” Mereka juga mengatakan kepada pemasar bahwa mereka harus mempertimbangkan distribusi berbayar “untuk memaksimalkan penyampaian pesan Anda di feed berita.”

Butuh bantuan untuk memecahkan kode? Facebook pada dasarnya mengatakan bahwa halaman bisnis Anda akan menjangkau lebih sedikit pengikut karena itu adalah halaman bisnis. Yaitu, kecuali Anda ingin membayar.

Ledakan.

Untungnya, masih ada beberapa metode gratis namun efektif untuk meningkatkan jangkauan Facebook yang bekerja dengan sangat baik meskipun model bisnis mereka berkembang pesat. Di bawah ini adalah enam strategi yang dapat Anda terapkan segera untuk meningkatkan jangkauan halaman Facebook Anda tanpa membayar sepeser pun.

Tapi pertama-tama, mari kita bicara tentang jangkauan.

Pemasar online yang cerdas memahami bahwa menguasai nuansa fitur “jangkauan” Facebook adalah salah satu kunci emas untuk meningkatkan keterlibatan dan interaksi dengan audiens Anda, yang pasti akan menghasilkan lebih banyak eksposur untuk bisnis Anda. Bagi yang belum tahu, Facebook mendefinisikan jangkauan sebagai jumlah orang yang telah melihat postingan Anda dalam periode 28 hari setelah dipublikasikan. Selain itu, Facebook menganggap postingan Anda berhasil menjangkau seseorang ketika sudah dimuat dan disajikan di News Feed mereka.

Tidak diragukan lagi, peningkatan jangkauan Facebook adalah pintu menuju penjualan dan konversi yang lebih tinggi, dan menurut pengakuan Facebook sendiri, jangkauan organik (yaitu, tidak berbayar) diperkirakan akan berkurang, yang secara otomatis berarti bahwa dorongan menuju solusi iklan berbayar harus terus dilakukan. garis depan pikiran sebagian besar admin halaman. Namun sebelum Anda benar-benar panik, cobalah enam trik berikut untuk mendapatkan sebanyak mungkin jangkauan organik gratis dari halaman Anda.

1. Gunakan Postingan Gambar

Tidak mungkin untuk melebih-lebihkan pentingnya tip ini. Setiap pemasar online berpengalaman akan memberi tahu Anda bahwa gambar adalah emas murni di Facebook. Manusia secara alami lebih tertarik pada gambar daripada teks biasa, dan tidak peduli seberapa mahir Anda sebagai penulis, gambar yang menarik akan memiliki dampak langsung yang jauh lebih besar daripada judul postingan dalam teks biasa (walaupun itu pintar) . Pilih foto yang memiliki kualitas luar biasa – pemandangan menakjubkan, keanehan visual, atau gambar yang benar-benar lucu. Ada beberapa situs web berbasis meme yang dapat memberi Anda banyak gambar lucu atau populer, banyak di antaranya dapat Anda tambahkan keterangan dan bagikan di Facebook.

Meskipun mungkin tidak tepat untuk menyertakan tautan promosi atau ajakan bertindak di beberapa postingan gambar Anda, jenis konten yang menarik perhatian ini akan memberi Anda paparan yang lebih umum, beberapa di antaranya akan bertahan. Jadilah kreatif – Anda dapat menyertakan gambar berbasis kolase, gambar karya seni populer, atau bahkan infografis. Selain itu, jangan meremehkan kekuatan foto “amatir” atau “mendadak”; sering kali hal ini akan memberikan kesan yang lebih tulus atau membumi. Di era digital yang penuh dengan gambar super tajam dan retouching foto profesional, akan mengejutkan jika mengetahui berapa banyak orang yang akan terhubung dengan foto yang sedikit buram yang diambil dengan ponsel.

2. Posting Konten Anda di Siang Hari

Beberapa studi pemasaran Facebook menunjukkan bahwa semakin lama Anda memposting konten pada hari itu, semakin banyak rata-rata suka dan bagikan yang akan Anda terima dibandingkan memposting pada awal hari. Kalau dipikir-pikir, hal ini masuk akal, karena malam hari biasanya adalah saat sebagian besar pekerja mulai melepas lelah dan mencari hiburan santai, seperti browsing Facebook. Waktu optimal untuk memposting konten menurut sebagian besar penelitian adalah sekitar jam 8 malam

Mengikuti logika yang sama, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk memposting konten Anda juga. Sebagai aturan umum, orang-orang memiliki lebih banyak waktu luang dan banyak yang memanfaatkannya untuk membaca Buku. Selain itu, merek korporat umumnya cenderung memposting lebih sedikit pembaruan Facebook pada akhir pekan, sehingga memberi Anda lebih banyak peluang untuk mendapatkan daya tarik di feed penggemar Anda.

3. Menanggapi Pertanyaan dengan Cepat

Dalam dunia bisnis modern yang serba cepat ini, Anda tidak boleh tidak segera mengambil tindakan jika menyangkut pertanyaan pelanggan. Jika seseorang langsung menghubungi Anda melalui halaman Facebook Anda, kunjungilah halaman tersebut dan tanggapi sesegera mungkin. Satu dari setiap enam konsumen di Facebook berharap menerima jawaban atas pertanyaan mereka dalam waktu kurang dari tiga puluh menit. Menurut SocialBakers , waktu respons rata-rata saat ini hanya 22 jam, yang pada dasarnya merupakan waktu yang sangat lama dalam istilah digital.

4. Selenggarakan Acara Interaktif Langsung

Ada sesuatu tentang interaksi tulus yang membuat orang-orang menyukai Anda dan merek Anda. Anda dapat mengatur sesi tanya jawab mingguan, menampilkan “Jumat Pakar” atau sekadar mengadakan obrolan umum berdasarkan topik tertentu. Sejujurnya, konten sebenarnya dari sesi tersebut tidak menjadi masalah, melainkan seberapa besar keinginan Anda untuk terlibat dengan audiens melalui konten tersebut. Orang senang didengarkan, didengarkan, dan diakui. Menyelenggarakan beberapa jenis sesi interaktif pasti akan memberikan kesan positif pada basis penggemar Anda dan memungkinkan mereka berkontribusi dalam percakapan dengan cara yang memenuhi kebutuhan dasar tersebut. Orang-orang senang mengetahui bahwa ada orang yang nyata dan hidup di ujung lain kabel serat optik, dan acara interaktif semacam ini dapat memperkuat keaslian Anda dalam pikiran mereka.

5. Jalankan Kontes Facebook

Kontes adalah cara terbaik untuk membangkitkan kegembiraan seputar merek Anda dan menarik lebih banyak pengikut sosial. Undian, giveaway, dan kontes foto atau video benar-benar dapat membangkitkan semangat dan kreativitas basis penggemar Anda. Cobalah kontes “Teks Terbaik” untuk foto atau “Komersial Kiriman Pengguna Paling Kreatif” untuk video. Anda bahkan dapat meminta bantuan pengikut Anda untuk memilih atau memilih pemenang. Peringatan: Facebook sangat teliti dalam cara Anda menyelenggarakan kontes, jadi pastikan Anda benar-benar memahami syarat dan ketentuannya sebelum Anda menjalankan kontes pertama Anda.

6. Variasikan Konten Anda Sebanyak Mungkin

Untungnya, Facebook telah memberi admin Halaman beberapa alat untuk digunakan guna memaksimalkan pembuatan konten mereka. Gunakan setiap alat yang tersedia yang mereka sediakan untuk memadukannya dan menjaga hal-hal tetap segar bagi audiens Anda. Contoh jenis konten yang dapat Anda publikasikan antara lain:

  • Posting teks biasa (panjang bervariasi)
  • Gambar-gambar
  • Video
  • Catatan
  • Tonggak sejarah
  • Pertanyaan atau Jajak Pendapat
  • Penawaran
  • Acara

Hal terpenting untuk diingat adalah tidak ada pendekatan “satu ukuran untuk semua” dalam penerbitan konten. Anda harus menggunakan berbagai macam teknik pembuatan konten dan kemudian menguji, mengukur, menganalisis, dan melacak tanggapan berdasarkan metrik umum seperti suka, berbagi, dan komentar. Jangan takut untuk bereksperimen dan mencoba hal-hal baru, meskipun beberapa di antaranya gagal total. Anda dapat belajar sebanyak (jika tidak lebih banyak) dari kegagalan Anda seperti halnya Anda dapat belajar dari kesuksesan Anda. Setelah membangun fondasi yang kuat, Anda kemudian dapat mulai bereksperimen dengan cara-cara agar iklan berbayar dapat menambah pertumbuhan halaman Anda, serta menerapkan ajakan bertindak untuk langganan berlangganan, penjualan, dan sebagainya.


Sumber: https://2060digital.com/blog/six-ways-increase-facebook-reach-without-paying/

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Rank Free Fire Terlengkap dan Terbaru Tahun 2024

  1. Battle Royale Dalam mode Battle Royale setidaknya ada beberapa tahapan Rank yang harus dicapai setiap pemain ke rank tertinggi. Berikut daftar selengkapnya: BRONZE Bronze I Bronze II Bronze III SILVER Silver I Silver II Silver III GOLD Gold I Gold II Gold III Gold IV PLATINUM Platinum I Platinum II Platinum III Platinum IV DIAMOND Diamond I Diamond II Diamond III Diamond IV HEROIC ELITE HEROIC MASTER ELITE MASTER GRANDMASTER Grandmaster I – Top 8000 Grandmaster II – Top 1000 Grandmaster III – Top 100 Sebagai catatan, perubahan di dalam daftar rank Free Fire terus diperbaharui. Misalnya, dulu rank paling tinggi adalah HEROIC. Kini, sudah ada penambahan seperti ELITE HEROIC, dan untuk level MASTER kini hadir rank ELITE MASTER dan GRANDMASTER.   Tentunya tidak mudah bukan, untuk mencapai rank tert

5 Cara Paling Jitu untuk Mendapatkan Uang dari Facebook

  Tahukah kamu bahwa sebenarnya ada berbagai cara menarik untuk mendapatkan uang dari Facebook ? Ya, meskipun media sosial tersebut mulai dianggap kuno, Facebook tetap menjadi salah satu sumber pendapatan alternatif yang mumpuni. Hal ini disebabkan oleh popularitasnya yang seakan tidak kunjung padam. Menurut Influencer Marketing Hub , platform ini memiliki hampir 1,37 miliar pengguna aktif. Oleh karena itu, wajar bila media sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini menjadi pilihan untuk menggarap cuan.  Meskipun demikian, mencari uang di Facebook sejatinya cukup menantang. Kamu harus bersaing dengan banyak pengguna lain. Tenang saja. Supaya lancar, berikut Glints paparkan lima cara terbaik untuk mendapatkan uang di Facebook khusus untuk kamu. Yuk, disimak!   1. Manfaatkan Facebook Marketplace Cara pertama untuk meraih untung dari Facebook adalah dengan memanfaatkan fitur Marketplace mereka. Bagi kamu yang belum tahu, Facebook Marketplace adalah fitur seperti toko di mana para